BEM FKIP Unila Gelar Sekolah Politik Tahun 2015

907
Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Dr. Muhammad Fuad, M.Hum) Membuka Acara Sekolah Politik

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Dr. Muhammad Fuad, M.Hum) Membuka Acara Sekolah Politik

(Eduspotnews) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyelenggarakan sekolah politik pada Sabtu (7/3), di aula ICMI komplek Islamic Centre Bandar Lampung.  Ini merupakan agenda yang digagas Dinas Aksi dan Propaganda (Akspro) BEM FKIP Universitas Lampung dan mengusung tema Pendidikan Politik untuk Masa Depan Demokrasi Indonesia.

Kegiatan yang ikuti terbatas oleh 50 mahasiswa FKIP ini, diselenggarakan guna membangun kemampuan dan wawasan para mahasiswa dalam fungsinya sebagai Agent of Control sehingga mahasiswa dapat berperan sebagai elemen pengawal segala jenis kebijakan pemerintah yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unila Dr. Muhammad Fuad, M.Hum berkesempatan membuka secara langsung rangkaian kegiatan Sekolah Politik BEM FKIP ini. Fuad menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa mampu mengaplikasikan secara positif pengetahuan mengenai sekolah politik dalam dunia perkuliahan hingga masyarakat. “Seorang calon pemimpin harus mempunyai strategi atau politik yang efektif untuk mencapai tujuannya”, tegas Fuad saat diwawancarai Eduspot.

Perlunya memahami pengetahuan mengenai politik secara menyeluruh akan mendorong mahasiswa untuk berperan penting dalam menyumbangkan pemikiran dalam pembangunan negara agar tercapainya good governance dalam sistem pemerintahan. Peran aktif mahasiswa ini sebagai langkah awal terciptanya kesejahteraan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Lampung. (Rf/Ty)