Kejuaraan Renang Rektor Cup 2014

676

_MG_8305(Eduspotnews) Universitas Lampung menggelar kejuaraan renang tingkat pelajar, mahasiswa, dan umum pada Minggu, 3 sampai 4 Mei 2014 di kolam renang Unila. Kejuaran terbuka se-Provinsi Lampung yang memperebutkan piala Rektor 2014 ini adalah hasil kerjasama Program Studi Penjaskes FKIP Unila dengan Anitha Swimming School (ASS).  Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S., didampingi ketua Program Studi (Kaprodi) Penjaskes FKIP Unila, Drs. Ade Jubaedi, M.Pd. Dalam Sambutanya, Rektor sangat mengapresiasi kejuaran renang ini, karena dapat mengembangkan sekaligus menggali potensi pelajar di Lampung dalam hal renang.

Selanjutnya, Kaprodi Penjaskes menambahkan, bahwa kejuaraan renang ini diadakan guna menggairahkan minat olah raga renang sehingga pembinaan renang di lampung, khususnya bandar lampung dapat meningkat. Selain itu, kontribusi terselenggaranya kegiatan ini kepada fakultas yakni diharapkannya ada nilai lebih untuk akreditasi program studi.

Kaprodi penjas menjelaskan bahwa, kegiatan ini diikuti tidak kurang dari  300 peserta yang terdiri pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa dan perwakilan dari klub renang yang ada di Lampung. Nomor perlombaan terbagi menjadi putra/putri kelas 50 dan 100 meter gaya bebas, dada, punggung, dan dolpin yang selanjutnya nomor perlombaan tadi dibagi lagi sesuai dengan kategori umur. (D1/Ty)