BEM FKIP HELAT BRIGHT 2014

383

IMG_7889(Eduspotnews) : Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP Unila menggelar Brigda in High Teamwork (BRIGHT) 2014 di pelataran aula K FKIP Unila, pada Minggu (27/4). BRIGHT merupakan agenda tahunan BEM FKIP UNILA yang diselenggarakan oleh Brigade Muda BEM FKIP. Tema yang diusung pada kegiatan tersebut adalah “Gelora Baru Karya Anak Bangsa untuk Pendidikan Indonesia” yang   dibuka secara resmi oleh Pembantu Dekan III FKIP Unila, Drs. Iskandar Syah, M.H. Dalam sambutannya, Iskandar Syah berpesan bahwa seorang mahasiswa tidak hanya harus dibekali oleh ilmu pengetahuan saja, tetapi juga harus dibekali dengan ilmu pengorganisasian dan kemasyarakatan yang pada saatnya nanti akan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, mahasiswa perlu mengembangkan ilmu dan mencari soft skill dalam acara-acara kemahasiswaan. Selanjutnya, Iskandar juga berpesan agar mahasiswa sebagai organisator jangan sampai melalaikan tugas wajibnya yaitu kuliah dan menjadikan keaktifan di organisasi sebagai pemercepat kuliah, sambungnya saat diwawancarai.

Ahmad Risani selaku Gubernur BEM FKIP mengucapkan terima kasih atas kerja keras para BRIGADE MUDA BEM FKIP UNILA atas terselenggaranya BRIGHT 2014. Ia juga berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, semangat pengurus khususnya Brigade Muda BEM FKIP terus meningkat guna mengisi pos – pos mahasiswa dalam mengawal kebijakan pemerintah.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Herwin Saputra, dalam menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, kami ingin mengapresiasikan minat dari para mahasiswa di Universitas lampung dalam bidang akustik, debat mahasiswa dan BEM Award. Sehingga akan mewujudkan mahasiswa yang kritis dan berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun seni.

Pada acara BRIGHT 2014 ini, BEM FKIP mengadakan 3 cabang perlombaan, yakni BEM Award, Fantastic With Accoustic dan Debat Mahasiswa. Semua kegiatan tersebut dimulai dari 14 april hingga 3 Mei 2014. Dalam kegiatan BEM Award dilakukan dua kali seleksi, pertama adalah tes wawancara pada 26 April guna menyeleksi peserta hingga 10 besar, yang selanjutnya akan dilakukan seleksi bakat yang bertajuk Gala Show pada 3 Mei 2014.

Salah satu cabang kegiatannya yakni  Fantastic With Accoustic yang merupakan ajang penyaluran bakat bagi mahasiswa Unila dalam bidang seni musik yang sekaligus aksi terhadap peringatan Hari Pendidikan Nasional. Untuk Debat Mahasiswa, cabang kegiatannya diikuti oleh mahasiswa FKIP dan juga dari FISIP Unila.

Dalam kegiatan tersebut para peserta diminta untuk bersikap kritis terhadap fakta – fakta dalam pelaksanaan pemerintahan. Adapun beberapa tema yang diangkat adalah “Perkembangan Teknologi Berdampak Buruk Terhadap Kehidupan Sosial Remaja, Pendidikan Profesi Guru dan Arus Globalisasi Menggeser Kebudayaan Indonesia”.

Tujuan dari perlombaan ini yaitu terus mengembangkan bakat yang dimiliki para mahasiswa khususnya peserta lomba, serta menyiapkan diri sebagai bagian perubahan masa depan Indonesia, sehingga ke depan, mahasiswa dapat menjadi generasi Indonesia yang unggul dan siap bersaing di era globalisasi. (Kay/Rf)