Lomba Tari Kreasi Lampung Berkarakter

725

IMG_7750

(Eduspotnews) : Di era globalisasi saat ini, Bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan berkompeten di bidangnya, serta mempunyai kecakapan hidup (life skill) agar dapat meneruskan perjuangan generasi sebelumnya dalam membangun bangsa mencapai kemajuan. Untuk itu, mahasiswa program studi seni tari yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Program Studi Seni Tari (IMASTAR) Universitas Lampung menggagas kegiatan bertajuk Lomba Tari Kreasi Lampung Berkarakter Se-Lampung pada Sabtu (26/4).

Dengan beracuan pada tujuan pendidikan saat ini yaitu pendidikan berkarakter, IMASTAR mengundang para peserta lomba khususnya siswa SD, SMP dan SMA Sederajat Se-Provinsi Lampung untuk mengikuti ajang perlombaan tari yang diselenggarakan di kampus pendidikan seni tari FKIP Unila Panglima Polim.

Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Hari Tari Se-dunia yang akan dilaksanakan pada 29 April mendatang. Tujuan dari lomba ini, antara lain untuk meningkatkan kreatifitas dan apresiasi para siswa khususnya, untuk terus mengembangkan kesenian di daerah Lampung serta menamkan pendidikan berkarakter kepada siswa/i melalui karya tari kreasi Lampung berkarakter. Selain itu juga, diharapkan terjalinnya hubungan baik antar sekolah se-Lampung.(Riky/Fadhil)