Arsida in Action 2014

829

IMG_7941

(Eduspotnews) : Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Seni (HMJPBS) menggelar kegiatan Arsida in action 2014 di pelataran gedung I FKIP Unila, pada minggu (27/4). Arsida in Action merupakan agenda tahunan HMJPBS dengan kepanitiaan Anggota Generasi Muda (Arsida). Acara ini bertujuan untuk mengenal dan memahami oraganisasi acara secara menyeluruh oleh anggota generasi muda HMJPBS. Acara ini dibuka secara resmi oleh PD III FKIP Unila, Drs. Iskandar Syah dan Ketua Program Studi Bahasa Inggris Dr. Ari Nurweni M.A.  Dalam sambutan yang disampaikan oleh Iskandar Syah, ia berpesan bahwa seorang mahasiswa tidak hanya harus dibekali oleh ilmu pengetahuan saja, tetapi juga harus dibekali dengan ilmu pengorganisasian dan kemasyarakatan yang pada saatnya nanti akan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya, mahasiswa perlu mengembangkan ilmu dan mencari life skill dalam acara-acara kemahasiswaan.

Rangga Yuda selaku ketua HMJPBS mengucapkan terima kasih atas kerja keras para anggota generasi muda HMJPBS yang dapat mengadakan acara arsida in action 2014. Ia juga berharap generasi muda saat ini dapat melakukan hal yang lebih baik dari generasi-geberasi HMJPBS sebelumnya. Arsida in action sendiri sudah diadakan sebanyak tiga kali sampai tahun 2014 ini.

Menurut ketua pelaksana M. Irham Julianto, sebagai anggota perhimpunan, kami ingin mengapresiasikan minat dari para mahasiswa di Universitas Lampung dalam bidang bahasa. Sehingga ke depan akan muncul para duta bahasa yang berkompeten di bidangnya.

Pada acara Arsida in action 2014 ini, HMJPBS mengadakan 2 cabang perlombaan, yakni Duta Bahasa Unila dan HMJPBS Got Talent. Untuk peserta Duta Bahasa Unila, peserta wajib mengikuti serangkaian seleksi, yakni tes tertulis dan tes wawancara yang sudah dilaksanakan pada tanggal 26 April dan tes performance yang dilaksanakan pada tanggal 27 April. Jumlah peserta  duta bahasa unila 2014 sebanyak 12 peserta yang merupakan wakil-wakil terbaik dari program studi yang ada di jurusan bahasa dan seni.

HMJPBS Got Talent merupakan ajang penyaluran bakat bagi mahasiswa Unila dalam bidang seni. Dalam lomba ini ada 14 peserta yang terdiri dari individu dan tim. Masing-masing peserta menunjukan bakat yang dimilikinya seperti musikalisasi puisi, acoustic, menyanyi, dan menari .

Pemenang dari lomba ini diharapkan terus mengembangkan bakat yang dimilikinya, sehingga ke depan dapat siap mewakili mahasiswa unila pada ajang lomba duta bahasa tingkat nasional.(Kay/Rf)