SENAT TENTUKAN JADWAL PEMILIHAN DEKAN FKIP 2014-2019

562

DSC_6311(Eduspotnews) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung dalam waktu dekat akan melangsungkan hajat besar yakni pemilihan Dekan periode 2014-2019.  Pemilihan raya ini rencananya akan dilaksanakan  pada awal hingga pertengahan Mei  2014. Dalam mempersiapkan hal tersebut, para senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melakukan rapat koordinasi dengan Rektor Universitas Lampung pada Rabu (26/3) bertempat di Rektorat lantai 2. Pada pertemuan tersebut, Dekan FKIP selaku pimpinan rombongan dari fakultas menyampaikan bahwa pembentukan panitia pemilihan raya ini akan segera dimulai dalam waktu dekat, sehingga perlu petunjuk serta arahan yang lebih lanjut dari Rektor.

Menanggapi hal tersebut, Rektor menghimbau agar proses persiapan tetap dijalan hingga saatnya pemilihan. Ada hal-hal yang juga harus diperhatikan sejalan dengan persiapan tersebut. Optimalisasi kehadiran para perwakilan senat dan jurusan juga sangat menentukan terpilihnya kader pimpinan fakultas yang diharapkan. “Tidak boleh aklamasi, minimal ada tiga nama calon yang maju sesuai dengan persyaratan” , tegasnya.

Selanjutnya, Rektor juga menjelaskan bahwa harus ada kesinambungan antara fakultas,jurusan maupun program studi (Prodi). Karena suatu fakultas yang dinilai baik, dapat ditunjang dari kinerja jurusan dan prodi yang baik pula. Kekompakan antara pimpinan dan yang dipimpin merupakan hal utama yang harus dimiliki fakultas setelah pemilihan nanti.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga, Rektor menambahkan bahwa pemilihan para Pembantu Dekan juga harus dipersiapkan, karena sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, para Pembantu Dekan periode yang baru harus sudah ada setelah tiga bulan Dekan terpilih dilantik. (Riky/Edi)