Miftha Terbaik Ketiga Universitas Periode Maret

857

DSC_6124 - Copy(Eduspotnews)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung melepas wisudawan sebanyak 305 lulusan pada Rabu (19/3) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Jumlah lulusan periode maret ini terdiri dari lulusan reguler 197 orang, non reguler 18 orang, S1 dalam Jabatan 53 orang dan Pasca Sarjana 37 orang. Untuk tolal keseluruhan wisudawan sesuai dengan SK Rektor Nomor 780/UN26/DT/2014, Universitas Lampung pada periode maret 2014 mewisuda 1.100 lulusan.  Pada periode kali ini, Miftha Ilhamsyah Putra lulusan FKIP S1 Pendidikan Seni Tari berhasil menyandang terbaik ketiga tingkat universitas dengan IPK 3,75 dan lama studi 3,4 tahun, diikuti juga Eka Eprianti lulusan FKIP S2 Magister Teknologi Pendidikan dengan IPK 3,89 dan lama studi 1,4 tahun. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Pembantu Rektor 1 bidang akademik, untuk periode ini, sarjana FKIP memperoleh predikat cumlaude terbanyak kedua yakni berjumlah 25 orang.

Sesuai dengan kalender akademik yang telah di tetapkan, Unila mewisuda lulusannya empat kali dalam setahun yakni pada September, Desember, Maret, dan Juni. Acara wisuda kali ini, dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S yang juga dihadiri para anggota senat universitas, baik Dekan maupun Guru Besar. Dalam pidatonya, Sugeng menyampaikan, wisudawan Unila dituntut untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Selanjutnya, ia juga memaparkan, Indonesia sebagai negara yang dikaruniai sumber daya alam (SDA) melimpah ternyata belum cukup memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mampu mengolah potensi tersebut menjadi sumber yang bisa membawa kemakmuran dan kesejahteraan bangsa. Sehingga sebagai lulusan perguruan tinggi wisudawan diharapkan mampu menggali dan mengolah kekayaan dan keberagaman SDA itu untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap para wisudawan memahami arti globalisasi sehingga tetap up-to-date. Caranya dengan terus mengasah daya saing dan adaptasi lingkungan yang sangat kompleks juga dinamis di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, kesiapan para lulusan ini dalam menghadapi tantangan global sangat diharapkan sehingga kelak dapat bersaing dengan para lulusan, baik dalam maupun luar negeri. (Riky)