Purnabhakti Dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni

790

DSC_4486(Eduspotnews) : Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni FKIP Unila menggelar acara purnabhakti pada kamis (30/1) di GSG Unila. Kegiatan ini digelar sebagai penghormatan atas jasa para dosen yang telah mengabdi di Universitas Lampung. Di awal tahun 2014 ini, sudah terdapat tiga dosen yang memasuki masa pensiun. Mereka diantaranya yakni Dra. Edhita Gloria Simanjuntak, Drs. Imam Rejana, M.Si., dan Dra. Rosita S. Panjaitan, M.A.

Dr. Muhammad Fuad, M.Pd. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, membuka secara resmi acara purnabhakti dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni. Fuad menyampaikan bahwa saat ini terdapat tujuh belas dosen yang telah menyandang gelar doktor, yang ketiga orang diantaranya adalah guru besar Universitas Lampung yang juga termasuk dalam jajaran anggota senat universitas.

“FKIP Unila, khususnya Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni memberikan penghargaan kepada para dosen yang memasuki masa pensiun karena pengabdiannya dalam pendidikan, dan perkembangan institusi ini tidak terlepas dari kerja keras mereka. Penghargaan ini juga sebagai bagian kecil dari bentuk ungkapan terima kasih jurusan,” jelas Fuad.

Kegiatan Purnabhakti ini dimeriahkan oleh penampilan anak didik dari masing-masing program studi yang ada di jurusan pendidikan bahasa dan seni. Beberapa diantaranya adalah pertunjukan drama dan seni tari oleh mahasiswa jurusan pendidikan bahasa dan seni, serta pembacaan puisi oleh Ketua Jurusan yang berjudul “Negeri Haha,Hihi”. Selain itu, orasi ilmiah pendidikan juga masuk ke dalam rangkaian acara tersebut. Orasi ilmiah disampaikan oleh Dr. Ari Nurweni, M.Pd dari Program Studi Bahasa Inggris dan Dr. Munaris, M.Pd. dari Program studi Bahasa Indonesia.(Ed1/Kay/Rf)