Verifikasi Data Sertifikasi Guru 2014

(Eduspotnews). Saat ini sudah diumumkan Daftar calon peserta Sergu tahun 2014 oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMP dan PMP) via situs http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/ Mereka yang terjaring dapat mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) 2014, yang direncanakan berlangsung pada bulan Maret 2014, dilanjutkan dengan PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) bagi yang lulus dan memenuhi persyaratan dan ketentuan.

Berikut tahap pelaksanaan verifikasi calon peserta sertifikasi guru tahun 2014 :

  1. Tahap verifikasi Data :
    • Tahap 1. Verifikasi data peserta UKG 2013 dan belum terdafatar sebagai peserta sertifikasi guru 2013
    • Tahap 2. Verifikasi dan penambahan data calon peserta
  2. Persiapan dan pelaksanaan UKG bagi calon baru
  3. Evaluasi calon tidak lulus PLPG 2013
  4. Tahap penetapan Peserta Sertifikasi Guru tahun 2014

Sumber data guru mengacu pada database NUPTK.

Jika ada informasi yang tidak sesuai selain informasi terkait sertifikasi guru, guru yang bersangkutan memperbaiki melalui prosedur yang sudah disediakan sistem informasi databse NUPTK.

Perbaikan informasi terkait sertifikasi guru harap menghubungi operator dinas kabupaten/kota. Informasi tersebut adalah Bidang studi sertifikasi, Pola sertifikasi, Beban kerja, dan Tmt pengawas dan Kepengawasan bagi pengawas.
Jika diperlukan, informasi berikut dapat diperbaiki melalui operator dinas kabupaten/kota adalah SK inpasing, Gaji Pokok, Gelar depan dan Gelar belakang.

Daftar nama-nama tsb diatas adalah hasil olah data (verval) “Padamu Negeri” tahun 2013. Apabila nama Anda tidak terdaftar segera perbaiki data Anda via akun “padamu negeri”, seperti masa kerja, status kepegawaian dll. (sumber:sergur.kemdiknas.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>