FKIP Rapat Persiapan KIMLI 2014

702

DSC_1037 - Copy(Eduspotnews) : Perwakilan panitia pusat Masyarakat Linguistik Indonesia (MLI), Faizah Sari Ph.D selaku Ketua KIMLI 2014, didampingi Prof. Dr. Bambang Kaswanti Purwo, Rindu Parulian Simanjuntak serta Katharina E. Sukamto, menghadiri rapat persiapan Konferensi Internasional Masyarakat Linguistik Indonesia (KIMLI) ke III yang dalam rencananya akan diselenggarakan di Provinsi Lampung tepatnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung pada Februai 2014 mendatang. kehadiram panitia pusat ini disambut oleh dekan FKIP Universitas Lampung, Dr. Bujang Rahman, M.Si. beserta para dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni di ruang sidang dekanat lantai 2, pada Kamis (5/12) 2013.

Prof. Dr. Cucu Sutarsyah, M.A. selaku ketua panitia lokal Universitas Lampung penyelenggara KIMLI 2014 menyatakan siap untuk menggelar konferensi internasional tersebut. Faizah Sari juga menambahkan dalam presentasinya bahwa kegiatan ini tidak hanya akan dihadiri oleh kalangan akademisi baik dosen, guru maupun mahasiswa saja, namun pihak pencinta dan pemerhati bahasa, jurnalis dan profesi lain yang berkaitan dengan bahasa dan seni. Pembicara dalam kegiatan konfrensi tersebut antara lain didatangkan dari Belanda, Finlandia, dan Papua New Guinea.

Rindu Parulian juga menambahkan lebih dari 300 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia maupun luar negeri akan mengikuti kegiatan konferensi dua tahunan ini. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dengan rangkaian agenda kegiatan antara lain city tour, kunjungan ke tempat-tempat wisata alam di Lampung, malam keakraban yang berupa pertunjukan seni dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari FKIP Unila serta acara utama yaitu konferensi Internasional Masyarakat Linguistik Indonesia. Konferensi Internasional Masyarakat Linguistik Indonesia di selenggarakan di hotel Sheraton, Bandar Lampung yang juga melibatkan panitia dari para perwakilan mahasiswa dan dosen jurusan pendidikan bahasa dan seni FKIP Unila. (Rf/Rio/Ed)