MoU Bimbingan Konseling FKIP Univ. Lampung dan Bimbingan Konseling FKIP Univ. Bengkulu

877

Foto di Web(Eduspotnews) : Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Lampung menjalin kerjasama dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Bengkulu, pada Senin (2/12) di gedung I FKIP Unila. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah disepakati antara Dekan FKIP Universitas Bengkulu dengan Dekan FKIP Universitas Lampung tentang kegiatan belajar mengajar serta kerjasama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Perwakilan dari Unila yakni Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling, Drs. Yusmansyah, M.Si dan perwakilan dari Universitas Bengkulu yakni Dr. Hadiwinarto, M.Psi.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak dalam rangka mengembangkan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kegiatan lain yang sejalan dan disepakati bersama. Adapun rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan setelah nota kesepahaman ditandatangani, yaitu :

1.    Dalam bidang pendidikan

        a)    Pertukaran pengalaman mengajar dosen antar kedua prodi BK

        b)   Pertukaran belajar mahasiswa

        c)    Seminar dan lokakarya bersama tentang ke-BK-an

2.     Bidang Penelitian

         a)    Kolaborasi penelitian ke-BK-an di wilayah perbatasan dan pesisir

         b)   Penelitian bersama dosen tentang ke-BK-an

3.     Bidang Pengabdian

         a)    Pengabdian bersama tentang Konseling Lintas Budaya

         b)   Pengabdian bersama tentang ke-BK-an dalam kebencanaan di wilayah perbatasan dan pesisir.

Rumusan beberapa kegiatan ini adalah keputusan bersama antara kedua program studi di kedua universitas. Pelaksanaaan pada bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan dilaksanakan utamanya di daerah-daerah di provinsi Bengkulu dan Lampung. (Riky)

1 COMMENT