Siswa Sekolah “Banjiri” FKIP Unila

613

DSC_0774(Eduspotnews) : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung ramai oleh kehadiran siswa-siswi berseragam osis SMA peserta Lomba Cepat Tepat (LCT) PPKn yang digelar oleh Forum Pendidikan Kewarganegaraan (FORDIKA) FKIP Universitas Lampung, pada Sabtu, (23/11) di aula A Dekanat FKIP Unila. Lomba Cepat tepat yang bertajuk “Mengembangkan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang Berkualitas untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme Bangsa dan Warganegara yang Berkarakter” ini menarik minat banyak sekolah yang tersebar di provinsi Lampung. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir hingga melebihi kapasitas gedung yang digunakan sebagai lokasi lomba.  Lomba yang dibagi tiga babak, yakni babak penyisihan, semi final, dan final. Setiap tim yang terdiri dari tujuh orang akan diadu melawan tiga tim lainnya sebelum diambil satu tim pemenang yang kemudian akan dilombakan kembali di babak semi final dan final.

Kegiatan LCT ini dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III Drs. Iskandar Syah, MH mewakili Dekan FKIP yang berhalangan hadir. Empat tim pertama yang berlomba adalah SMAN 2 Pringsewu, SMAN 1 Kota Gajah, SMAN 1 Bandar Sribawono dan SMK Budi Utomo Lampung Timur.

Acara LCT PPKn ini diikuti oleh 64 tim yang berasal dari berbagai SMA dari kabupaten dan kota se-provinsi Lampung. Arif Suprayogi, salah satu guru pendamping dari SMAN 1 Pasir Sakti Lampung Timur sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa menjadikan motivasi bagi generasi muda agar mereka lebih memahami Negara kita” jelas dia di sela-sela persiapan.

Tim penilai di Lomba Cepat Tepat ini terdiri dari beberapa dosen Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Mereka antara lain Hermiyanzi, S.Pd,M.Pd, M. Mona Adha, S.Pd,M.Pd, Yunisca Nurmalisa, S.Pd,M.Pd dan Rohman, S.Pd,M.Pd. Hermi Yanzi dosen sekaligus juri, memberikan tanggapan positif pada acara Lomba Cepat Tepat ini. “Kegiatan ini adalah gerakan baru yang sangat tepat untuk membumikan kembali PPKn” terang Hermiyanzi

Kegiatan ini selain meningkatkan sportifitas dalam bidang akademik, juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme melalui empat pilar yang juga disisipkan dalam tiap materi Lomba Cepat Tepat ini. (Uung/Fadhil/Rf)

1 COMMENT