Rayakan Tahun Baru Islam 1435 H, FKIP gelar Tabligh Akbar

1149

DSC_0497(Eduspotnews): Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung menggelar acara Tabligh Akbar pada Jumat, (8/11) di Aula A FKIP Universitas Lampung. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1435 H yang jatuh pada tanggal 5 November 2013. Tema yang disampaikan dalam Tabligh Akbar kali ini adalah “Membangun Pribadi dan Lingkungan Kampus yang Religius”.  Peringatan Tahun Baru Islam kali ini menghadirkan penceramah dari luar daerah Lampung, yakni Ustadz Saiful Islam Mubarak yang berasal dari Yayasan Maqdis Bandung. Kegiatan ini dihadiri langsung Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Dr. H. Bujang Rahman, M.Si., serta para Pembantu Dekan , dosen dan mahasiswa FKIP Unila.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Universitas Lampung menyampaikan harapannya kepada para peserta agar mengikuti tausiyah dengan penuh seksama dan khusyuk dan acara ini juga diharapkan menjadi sebuah majelis ta’lim yang menjadi  momentum untuk mengambil pelajaran yang positif dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Saiful Islam Mubarak menyampaikan Tahun Baru Islam 1435 H merupakan satu momen yang sangat penting untuk dapat kita ambil pelajarannya. Begitu banyak hal yang dapat mengingatkan kita pada perubahan perjalanan ibadah Rasulullah yang melakukan dakwah di Mekkah dengan dakwah di Madinah. Tujuan dari dakwah ini adalah memberikan bimbingan kepada kita agar kita mempunyai metode yang aktual dan terkini serta sesuai dengan tuntutan masyarakat. Hanya saja banyak orang yang belum paham sehingga terkesan takut. Hal ini disebabkan karena salah penyampaian. Untuk itu, kita dituntut untuk membuat metode baru bagaimana cara menyampaikan islam kepada masyarakat banyak. Lingkungan kampus pun butuh penyeimbang dengan kegiatan spiritual dan emosionalnya. Banyak orang yang cerdas dalam berpikir tapi kurang cerdas dalam cara menyampaikannya. Sehingga dibutuhkan keseimbangan dalam pembinaan intelektual, spiritual dan emosional. (Dian/Paullo)