Pengukuhan BEM FKIP Unila Periode 2013-2014

1016

DSC_0036(Eduspotnews) : Setelah dilantik oleh Presiden Mahasiswa pada beberapa bulan yang lalu, Gubernur dan Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unila  periode 2013-2014 resmi dikukuhkan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, pada Selasa (1/10). Agenda pengukuhan yang  diselenggarakan di gedung A dekanat FKIP ini diprakarsai langsung dari BEM FKIP Unila guna bersilaturahmi dengan birokrasi fakultas sekaligus berkoordinasi dengan Pembantu Dekan III yang membidangi kemahasiswaan.

Acara ini dihadiri oleh dihadiri Dekan, Pembantu Dekan III, Presiden Mahasiswa BEM-U, serta perwakilan dari beberapa Himpunan Mahasiswa/UKMF di FKIP. Gubernur BEM terpilih yaitu Ahmad Risani dari program studi geografi angkatan 2010 didampingi wakil gubernur Ave Suakanila dari program studi biologi angkatan 2011. Dalam acara ini ada beberapa informasi yang juga disampaikan oleh Dr. Bujang Rahman, M.Si., selaku pimpinan fakultas, yakni mengenai pemanfaatan ICT di lingkungan FKIP terutama akses website http://fkip.unila.ac.id. serta beberapa halaman website tingkat prodi dan jurusan. Bujang juga menyampaikan harapannya kepada para pengurus BEM dan DPM selaku anggota lembaga eksekutif dan legislatif di fakultas untuk menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa lain khususnya di lingkungan FKIP.

Ahmad Risani menjelaskan bahwa agenda ini merupakan salah satu bentuk penguatan internal organisasi sekaligus kerja sama BEM FKIP bersama pihak Fakultas  yang kedepannya diharapkan dapat membantu proses   terwujudnya visi dan misi fakultas. Ini juga  dalam rangka realisasi visi misi gubernur-wakil gubernur BEM yang mengusung  jargon Cerdas, Responsif, dan Solutif. Ave juga menambahkan sesaat setelah agenda pengukuhan tersebut akan ada instruksi kepada para pengurus untuk aktif dalam pemanfaatan media berbasis ICT dan menambah intensitas dalam penggunaan bahasa inggris yang hal ini juga bersinergi dengan program pihak fakultas. (Rf)