Dalam Rangka Dies Natalis Unila, FKIP gelar LCT Bidang MIPA

1066

DSC_0755(Eduspotnews) :  Jurusan Pendidikan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar LCT bidang MIPA yang berlangsung sejak Rabu (18/9) sampai Jumat (20/9).Lomba ini merupakan  salah satu rangkaian Dies Natalis Ke-48 Universitas Lampung 2013. Acara yang bertujuan untuk menyemarakkan perayaan dies natalis unila ke-48 ini juga bermaksud untuk penyaluran bakat dan minat siswa. Penyaluran bakat ini juga meng-upgrade mental para siswa yang kelak diharapkan akan muncul generasi-generasi sportif dan berdaya juang tinggi. Menurut panitia penyelenggara LCT MIPA XXVI Antomi Siregar, M.Pd., M.Si. terdapat 8 dari 32 sekolah terbaik se-Lampung lolos dalam seleksi tertulis. Kedelapan sekolah yang lolos seleksi tertulis LCT kemarin adalah Man 2 Metro, Man 1 Model Bandarlampung, SMAN 1 Gadingrejo, SMAN 1 Liwa, SMA Alkautsar, Man 2 Bandarlampung, SMAN 2 Bandarlampung, dan SMA Fransiskus. Di mana awalnya ada 47 tim dari SMA se-Lampung yang mengikuti LCT. Lalu mereka diseleksi secara tertulis dan 32 tim lolos seleksi selanjutnya. Kemudian, 32 tim diuji kembali dan dibagi menjadi 8 kelompok. Setiap sekolah terdiri dari 3 anggota diadu.

SMAN 2 Bandarlampung meraih juara I sekaligus juara favorit dalam Lomba Cepat Tepat (LCT) XXVI Bidang MIPA tingkat SMA se-Lampung. Tim LCT dari SMAN 2 ini beranggotakan Trendy Prima Wijaya, Albert Pranata, dan Ananta Wikrama. Juara II diraih SMAN 1 Liwa, Lampung Barat, dengan anggota Dicky Auliyansyah, Suryani, dan Septia Sapista. Dan juara III didapat SMA Fransiskus Bandarlampung dengan anggota Albertus Djauhari, Gunadi Naga W, dan Theodorus J. Kemudian, juara harapan dari Man 2 Metro dengan anggota Windi Diah P., M. Ihsan Al-Ansori, dan Nailul K.h.

Juara I dan juara favorit memperoleh piala bergilir dari rektor Unila, piala tetap, piagam, dan tiket masuk Unila tanpa test. Begitu juga untuk juara II, III dan harapan  memperoleh piala tetap, piagam, dan tiket masuk unila tanpa test namun nilai disesuaikan dengan jurusan yang dipilih.

Dekan FKIP Unila Dr. Bujang Rahman, M.Si. menambahkan, LCT tahun ini mengalami peningkatan dari peserta sekolah maupun madrasah. Beliau berharap, pembinaan lebih intensif dan penguasaan antarbidang studi lebih ditingkatkan. Acara ini ditutup langsung oleh rektor Univeritas Lampung yang sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang lomba. (Rf/Ed)