Unila Helat Orientasi Mahasiswa Baru Tingkat Universitas dan Fakultas

1124

DSC_0281 - Copy

(Eduspotnews) : Program orientasi akademik dan ekstrakurikuler universitas lampung tahun akademik 2013/2014 yang diadakan di Gedung Serbaguna (GSG) Unila yang dimulai Senin (26/8) dengan agenda acara gladi kotor dan gladi bersih. Keesokan harinya dilanjutkan dengan orientasi akademik universitas yang dimulai dengan upacara senat terbuka universitas yang dihadiri oleh para anggota senat unila, para pimpinan fakultas, unit pelaksana teknis, dan lembaga, para pimpinan lembaga kemahasiswaan, ibu-ibu dharma wanita Universitas Lampung, civitas akademika dan karyawan Universitas Lampung. Upacara senat terbuka ini di buka oleh pidato rektor unila Prof. DR. Ir. Sugeng P Hariyanto, M.S sekaligus membuka program orientasi tahun akademik 2013/2014.

Dalam pidatonya, Sugeng menjelaskan bahwa tahun ini Unila menerima 5.694 mahasiswa baru yang berhasil melewati proses penyaringan jalur SNMPTN, SBMPTN, Paralel, PBUD, PMPAP, PMPD, dan Afirmasi Putra Papua. Sugeng juga mengatakan bahwa Universitas Lampung selalu berusaha untuk membantu mahasiswa nya menjadi lulusan unila dengan kualifikasi internasional di ranah pasar kerja, serta menjadi lulusan yang berkompeten sesuai dengan bidang keahlian yang mereka geluti selama berada di Universitas Lampung.

Pada tahun akademik kali ini, Universita Lampung menerima 1.684 mahasiswa dari jalur SNMPTN, 2.346 mahasiswa dari jalur SBMPTN, 31 mahasiswa dari jalur PBUD, 694 mahasiswa dari jalur kelas paralel, 137 mahasiswa dari jalur PMPAP, 793 mahasiswa dari jalur PMPD, dan 9 mahasiswa dari jalur Afirmasi Putra Papua. Rabu (28/8) adalah hari terakhir orientasi universitas yang nantinya akan dilanjutkan ke orientasi fakultas masing-masing. Pada kali ini, acara di awali oleh perkenalan lembaga legislatif universitas lampung, yang dilanjutkan dengan perkenalan lembaga eksekutif universitas, dan diakhiri oleh perkenalan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Lampung.

Pembantu Rektor I sekaligus penanggung jawab propti tahun akademik 2013/2014, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P menanggapi baik tentang masa orientasi mahasiswa. Beliau berpesan kepada para mahasiswa baru agar menanggapi secara antusias dan seriusĀ  seluruh kegiatan orientasi juga tetap menjaga kesehatan diri selama berlangsungnya program orientasi akademik dan ekstrakurikuler bagi mahasiswa baru universitas lampung tahun akademik 2013/2014.(Riky/Lala)