Waspadalah Terhadap Penipuan !!!

148

Sergur Online : Akhir-akhir ini beredar SMS atau telepon atau kunjungan secara langsung ke sekolah kepada guru peserta PLPG dari pihak yang mengatasnamakan ‘Panitia Sertifikasi Guru Rayon 107 Universitas Lampung’ atau “pejabat” di lingkungan Universitas Lampung. Disinyalir ada oknum yang memanfaatkan sertifikasi guru untuk melakukan usaha penipuan kepada guru peserta PLPG yang menjanjikan membantu meluluskan peserta PLPG dengan imbalan sejumlah uang untuk ditransfer ke rekening yang disebutkan oknum tersebut, atau menjanjikan “pasti lulus”. Juga modus lain berupa koordinasi pengumpulan dana sebagai “uang pelicin” agar  peserta pasti lulus.

Dengan ini kami tegaskan bahwa:

  1. SMS atau telepon atau kunjungan atau koordinasi itu adalah usaha penipuan. Kami mohon kepada guru mengabaikan, tidak perlu percaya hal-hal itu, serta waspada terhadap berbagai usaha yang semacam itu.
  2. Pengumuman yang berkaitan dengan Sertifikasi Guru disampaikan secara resmi ke Dinas Pendidikan setempat melalui surat dan ditayangkan pula di website PSG 107.
  3. Untuk dinyatakan lulus maka guru harus mengikuti PLPG dan lulus dari Ujian Akhir.
  4. Guru yang dinyatakan tidak lulus Ujian Akhir harus mengikuti Ujian Ulang. Tidak ada perlakukan khusus kepada guru dengan menghubungi secara pribadi, dan tidak ada kebijakan untuk mentransfer uang atau apapun untuk meluluskan guru.
  5. Semua hal yang terkait dengan pelaksanaan Sertifikasi Guru ataupun PLPG telah dibiayai oleh pemerintah, sehingga guru tidak perlu mengeluarkan biaya apapun kepada kami, dan kami juga tidak menarik biaya apapun dari guru atau jajaran Dinas Pendidikan di daerah masing-masing.
  6. PSG Rayon 107 Universitas Lampung bekerja secara profesional, menjaga kredibilitas dan nama baik lembaga (Universitas Lampung), dan tidak akan melakukan cara-cara yang tidak profesional, tercela, dan di luar koridor akademik semacam itu.
  7. Kami tidak bertanggung jawab atau dimintai tanggung jawab secara pribadi atapun lembaga bila penyerahan uang atau sejenisnya itu terjadi.
  8. Bila ada pertanyaan, hal-hal yang kurang jelas, atau laporan tentang hal itu, silahkan diajukan melalui telepon/fax ke (0721) 704624, melalui surat ke Sekretariat PSG, atau melalui email ke: sergur107@gmail.com

Demikian pemberitahuan ini, terima kasih.  (PSG 107)