Peringati Nuzululquran, Mahasiswa KKN Gelar Pelatihan OSIS

234

(Eduspotnews):Dalam rangka menyambut malam Nuzululquran, mahasiswa KKN FKIP Unila menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi OSIS untuk seluruh ketua, sekretaris, bendahara OSIS tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Lampung Barat serta tabligh akbar peringatan malam Nuzululquran, 25-26 Juli.

Ketua Panitia, Muklas Nurahman, mengatakan kegiatan ini dipusatkan di kompleks Islamic Centre Liwa. Khusus MTs dan MA diikuti pula dari Kabupaten Pesisir Barat. Muklas memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Lambar atas program Sekolah Gratis hingga SMA/sederajat di Lambar. Menurut dia, program ini merupakan kemajuan pendidikan di Lambar.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten M. Akbar menuturkan dalam kegiatan ini, ada 9 materi yang diberikan, di antaranya dialog pendidikan bersama Bupati, tablig akbar hikmah Nuzululquran, materi menjadi pemuda di rindu surga, manajemen waktu dan rapat, gali potensi remaja untuk menjadi pemimpin islami, manajemen waktu dan rapat, analisis SWOT, public speaking dan hypnoteraphy, pemimpin berkarakter serta sosialisasi jalur masuk Unila dan sosialisasi beasiswa bidik misi Unila.

Selain itu, dilaksanakan pula buka puasa bersama 492 mahasiswa KKN, seluruh kepala SMA SMK dan SMP se-Lambar, Dinas Pendidikan, bersama Bupati Lambar. Dalam dialog, Bupati Lambar Mukhlis Basri mengungkapkan Pemkab berkomitmen menuntaskan wajib belajar 12 tahun sampai SMA/SMK. Ia mengatakan sebagai remaja Islami, sudah sepatutnya para pengurus OSIS menjadi teladan bagi teman-teman di sekolah sehingga dibutuhkah karakter kepemimpinan yang Islami, meneladani karakter Nabi Muhammad.

Selain itu fungsi OSIS sebagai wadah untuk penyaluran bakat siswa siswi di sekolah. Maka itu, OSIS harus inovatif. Mukhlis juga menggambarkan fenomena kemajuan teknologi yang tidak diimani akan menjerumuskan penyalahgunaan teknologi seperti penggunaan internet yang salah. Ia juga mengimbau agar remaja menjauhi narkoba. ASP/L-2

sumber: lampungpost.com