Mahasiswa KKN Adakan Lomba TPA

807

(Eduspotnews): Mahasiswa yang menjalani program KKN dan PPL di Lampung Barat mengadakan lomba untuk anak Taman Pendidikan Alquran di Kecamatan Belalau, Lampung Barat, Minggu (38-7). Nurul Anwar, Koordinator KKN Kecamatan Belalau, mengatakan lomba ini mempertandingkan tilawah, azan, kaligrafi, dan hafalan Juz ‘Amma.

Program lomba siswa TPA merupakan salah satu langkah pembangunan mental anak-anak dalam bidang agama. Dengan kegiatan tersebut, ia berharap bisa memicu semangat anak-anak untuk giat dan rajin mempelajari dan mendalami agama. Selain sebagai ajang penyemangat mengaji, lomba ini juga akan memperkenalkan dan mempererat hubungan silaturahmi anak-anak se-TPA atau antar-TPA.

Nurul mengatakan kegiatan ini sepenuhnya dikerjakan mahasiswa KKN PPL yang berada di Kecamatan Belalau yang berjumlah 29 orang. Dengan modal dukungan camat dan peratin di 3 pekon lokasi KKN, pelaksanaan ini dipersiapkan. Meskipun sederhana, antusiasme anak-anak TPA cukup bagus.

Pelaksanaan lomba dibuka Sekretaris Kecamatan Belalau Lekat Muchtar. Lekat menyampaikan kepada anak-anak TPA, “Jangan jadikan hadiah sebagai tujuan utama, namun tampil dengan berani dan silaturahmi dengan anak dari pekon lain lebih penting.”

sumber: lampungpost.com