Mahasiswa KKN-KT Gelar Pesantren Kilat

275

(Eduspotnews) : Mahasiswa KKN Kependidikan Terintegrasi (KKN-KT) FKIP Unila 2013 mengadakan pesantren kilat di SMAN 1 Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat, pada 16-18 Juli. Kegiatan ini bersamaan dengan masa orientasi siswa. Jefri Adytia, koordinator KKN SMAN 1 Tulangbawang Udik, mengatakan acara pesantren diisi dengan agenda salat duha dan tadarus. Selain itu, dua mahasiswa KKN, Fitma Indriawan dan Trian Hermawan, memberikan materi keislaman kepada siswa. Keduanya juga memimpin muhasabah kepada peserta pesantren kilat.

Peserta pesantren kilat juga mendapatkan materi motivasi belajar. Hal ini bertujuan memberikan semangat agar setiap siswa bersemangat menuntut ilmu. Apalagi pendekatan yang digunakan ialah ilmu merupakan bagian dari ibadah kepada Allah. Orang yang menuntut ilmu mempunyai kedudukan mulia di hadapan Allah dan punya kontribusi di tengah masyarakat.

Selain menggelar pesantren kilat, mahasiswa yang ditempatkan di sini juga membantu pengelolaan Taman Baca Alquran dan Remaja Islam Masjid (Risma) setempat. Mahasiswa juga membantu persiapan perayaan Nuzululquran. (sumber:lampost.co)

1 COMMENT