Mahasiswa KKN-KT Bantu MOS di Lambar

608

(Eduspotnews, Liwa Lampung Barat): Menyongsong pelaksanaan MOS di sekolah, mahasiswa KKN Kependidikan Terintegrasi (KKN-KT) FKIP Unila di Lampung Barat membantu pelaksanaan MOS. Ini dilakukan dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada para siswa yang ada di sekolah. Di beberapa sekolah, MOS digelar sejak Sabtu (13-7). Salah satunya di SMA Negeri 1 Liwa. Di sekolah ini, dilaksanakan Pra-MOS bagi 288 calon siswa baru yang terbagi ke dalam 8 kelas.

Koordinator mahasiswa untuk SMAN 1 Liwa, Rissa, mengatakan pihaknya sengaja ikut bergabung bersama pengurus OSIS untuk melaksanakan MOS untuk berbagi pengalaman yang diperoleh di bangku kuliah. Ia menyebutkan hal ini adalah bagian dari PPL kami di sekolah.

Sementara itu, Koordinator Kabupaten Lampung Barat, M. Akbar, menuturkan semua SMP/MTs dan SMA/MA/SMK melaksanakan MOS sejak 15 – 17 Juli 2013. Semua mahasiswa KKN ikut dilibatkan di 46 sekolah di 11 kecamatan di Lambar. “Bersama pengurus OSIS dan pihak sekolah, kami merancang kegiatan yang lebih inovatif,” kata Akbar didampingi Sekretaris Kabupaten, Rosita. ASP/L-3 (Sumber : Lampung Post)

1 COMMENT