Serah Terima Mahasiswa KKN – KT FKIP kepada Bupati Lampung Barat, Bupati Pesisir Barat, dan Tulang Bawang Barat

905

DSC_0679(FKIP Unila, Eduspot) : Acara serah terima mahasiswa KKN-KT FKIP Unila yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, tanggal 27 Juni 2013 mengagendakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unila dengan Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Kabupaten Pesisir Barat serta serah terima mahasiswa KKN-KT FKIP Unila oleh Dekan FKIP Unila, Dr. Bujang Rahman, M.Si. kepada Bupati Kabupaten Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, dan Pesisir Barat. Acara serah terima mahasiswa KKN-KT FKIP Unila ini dilakukan secara simbolik oleh Dekan FKIP Unila kepada bupati dan perwakilannya dari kabupaten terkait. Dalam kesempatan ini Bupati Kabupaten Lampung Barat dan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Drs. H. Makmur Azhari beserta jajarannya, sedangkan Kabupaten Tulang Bawang Barat diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pesisir Barat sendiri dihadiri langsung oleh Kherlani, S.E., M.M selaku PJ Bupati Pesisir Barat.

Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P yang mewakili Rektor Unila dalam sambutannya menyatakan bahwa Unila dalam visinya untuk menjadi 10 universitas terbaik di Indonesia tahun 2025, terus meningkatkan berbagai aspek positif. Beberapa indikator sudah menunjukkan ke arah tersebut. Memorandum of understanding (MoU) yang disepakati antara Unila dengan Kabupaten Lampung Barat kali ini merupakan suatu langkah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Melalui KKN-KT ini,Unila ikut serta membangun Kabupaten Lampung Barat khususnya dalam bidang pendidikan. Hasriadi berharap ke depannya Unila dapat berkembang menjadi universitas kebanggaan masyarakat lampung dan unila mampu berkontribusi besar dalam pembangunan Provinsi Lampung.

Mahasiswa KKN-KT Unila di Kabupaten Lampung Barat berjumlah 492 orang yang tersebar di 10 kecamatan, 33 desa dan 36 sekolah. Sementara, jumlah mahasiswa KKN-KT Unila di  Kabupaten Tulang Bawang Barat sebanyak 343 orang yang tersebar di 8 kecamatan, 32 desa dan 35 sekolah. Terakhir, mahasiswa KKN-KT Unila yang ditempatkan di Kabupaten Pesisir Barat berjumlah 150 orang yang tertsebar di 3 kecamatan 15 desa dan 15 sekolah.(Yeni/Riky/Aw/Rio)