Universitas Lampung memperingati Hari Pendidikan Nasional

234

(Eduspot) Hari ini, 02 Mei 2013 adalah hari yang bermakna bagi para pendidik di seluruh Indonesia.  Inilah hari yang diharapkan menjadi momentum pemerintah untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai syarat dasar terbentuknya sebuah peradaban yang baik.  Pada kesempatan ini, Universitas lampung melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional yang dilangsungkan di Lapangan sepak bola Unila dan dihadiri oleh Rektor serta seluruh warga Universitas Lampung.

Upacara yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 08.40 WIB ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S.  Dalam amanatnya Sugeng menyampaikan langsung amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bahwa kita harus bekerja keras lagi untuk memaksimalkan pendidikan Indonesia.  Karena masih banyak daerah di Indonesia yang merupakan daerah 3T (terbelakang, terpencil, dan tertinggal).  Jadi untuk semua calon pendidik diharapkan selalu mengeluarkan semangatnya untuk bias menanggulangi segala masalah dalam pendidikan Indonesia.  Suatu negara bisa dikatakan maju jika mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas dari segi  pendidikannya.

Arief Ageng Sanjaya selaku Gubernur BEM FKIP dan peserta upacara mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan hal yang mana para dosen, mahasiswa, dan seluruh birokrasi atau stakeholder kampus mengingat bahwa hari ini 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional dan momen ini harus dijadikan sebagai Evaluasi Pendidikan Nasional. “Ulang tahun bukan hanya kebanggaan namun evaluasi” tegasnya.  Dia juga berharap agar kegiatan ini tetap dilestarikan bukan hanya mengingat namun terus mengevaluasi Pendidikan Indonesia menuju kearah yang lebih baik.(Tiyas/Anwar)