Tingkatkan Akreditasi, FKIP Lanjutkan Workshop Capacity Building II

762

(FKIPnews): Jum’at (3/5) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, menghelat acara Workshop Capacity Building Prodi Tahap II dengan tema “Peningkatan Kapasitas Program Studi Menuju Akreditas Tinggi” di hotel Bukit Randu, acara ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini (3) sampai (4/5) dihadiri seluruh ketua program studi dan ketua jurusan FKIP Unila.

Idikator peningkatan mutu suatu program studi dilihat dari skor akreditasi, jika skor akreditasinya besar maka kualitas program studi tersebut bernilai tinggi. Dalam kesempat itu Dekan FKIP Unila, Bujang Rahman memberikan pengarahan kepada seluruh ketua program studi dan ketua jurusan terkait upaya peningkatan kualitas program studi.

M. Toha BS. Jaya, selaku penanggung jawab acara tersebut sekaligus sebagai pembantu dekan I, memparkan bahwa acara tersebut merupakan lanjutan capacity bulding pertama yang di helat di hotel amalia Februari lalu. “Sebelas program studi diwajibkan menginap di bukit randu agar peserta lebih fokus mengikutinya, “jelasnya. Dari total 19 program studi yang hadir, delapan diantaranya telah mengikutinya pada tahap I. Ia mengaharapkan minimal 40% atau enam program studi dapat terakreditasi A pada tahun 2015 mendatang.

Materi worksop hari pertama berasal dari Tim penjamin mutu Universitas Lampung berkaitan tentang teknik pengisian borang akreditasi, evaluasi, dilanjutkan hari ke dua worksop.(bay)