Arsida HMJPBS gelar Duta Bahasa dan FKIP Got Talent 2013

197

(FKIPnews) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Seni (HMJPBS) FKIP Unila kembali menghelat Pemilihan Duta Bahasa dan FKIP Got Talent 2013. Event ini merupakan ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun oleh HMJPBS. Event yang digarap oleh Arsida (Anggota Generasi Muda) HMJPBS ini merupakan serangkaian dari kegiatan ARSIDA IN ACTION, dimana para Arsida diberikan project untuk memanajemen acaranya sendiri.

Kali ini, HMJPBS menggelar event tidak hanya untuk mahasiswa FKIP , tapi terbuka umum untuk seluruh mahasiswa Unila. Teguh Bawono (Batrasia 2010), Ketua Umum HMJPBS,mengatakan bahwa  Pemilihan Duta Bahasa merupakan upaya melibatkan pemuda Indonesia untuk menegakkan tonggak-tonggak kebangsaan, yang outputnya diharapkan mampu mahir berbahasa dan perilakunya dapat dijadikan teladan. Sementara FKIP Got Talent merupakan ajang adu talenta, dalam hal ini tidak hanya talenta dalam bidang seni seperti pada umumnya, tetapi  bisa berupa  talenta khusus apapun yang unik.

Pendaftaran event Duta Bahasa dan FKIP Got Talent 2013 dibuka hingga 25 April 2013, di Sekretariat HMJPBS FKIP Unila. Persyaratannya sangat mudah, yakni mahasiswa  angkatan 2010,2011,atau 2012 dan memiliki IPK minimal 3,00. Peserta juga wajib mengikuti serangkaian test yang diberikan panitia Duta Bahasa dan FKIP Got Talent. Cukup dengan merogoh kocek 35 ribu rupiah dan mengumpulkan persyaratan fotocopy KTM dan Foto , anda sudah bisa mengikuti kompetensi bergengsi ini yang memperebutkan hadiah Trophy, Piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Alex (Bahasa Inggris 2012),ketua pelaksana Arsida In Action, mengajak mahasiswa Unila dari seluruh Fakultas untuk berpartisipasi dalam event ini, terlebih bagi mahasiswa yang merasa memiliki kemahiran berbahasa ataupun bakat bernyanyi, bermain musik, melawak, puisi, drama, bela diri,dsb. “Semoga acara ini dapat berjalan sukses dan lancar, serta dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi kami selaku Arsida HMJPBS” pungkas Alex. (Ayu)