GELAR BEM AWARD, 6 PEMUDA 5 NEGARA AKAN MENUTUP AGENDA BRIGDA IN ACTION

172

(EduspotNews) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) menggelar rangkaian agenda Brigda in Action yang merupakan wahana pembelajaran bagi para brigadier Muda untuk mengembangkan kreatifitas  yang mereka miliki dalam melaksanakan sebuah projek. Salah satu projeknya adalah BEM AWARD yang merupakan ajang bergengsi bagi para mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun organisasi untuk berkompetisi dalam memperebutkan gelar pemenang dalam ajang tersebut.  Acara yang selalu dinanti mahasiswa ini berlangsung sejak tanggal 13 April 2013 hingga tanggal 20 April 2013.

Tes tertulis merupakan tahapan kedua setelah tahapan verifikasi data telah terpenuhi.  Deni Setiawan merupakan salahsatu peserta BEM Award yang memiliki semangat tinggi dalam mengikuti pelaksanaan tes tertulis dan wawancara  pada sabtu lalu. Ia juga menyatakan bahwa dirinya akan totalitas dalam melaksanakan tes tertulis dan wawancara agar ia lolos 10 besar yang nantinya akan unjuk kebolehan dalam tahap gala show.

Gala Show merupakan Tahapan terakhir yang akan dilaksanakan pada sabtu, 20 April 2013 di Aula K. Sepuluh finalis tentunya sudah harus siap untuk mengasah kemampuan retorika dan kebolehan mereka dihadapan tiga juri nantinya. Sepuluh finalis tersebut adalah Deni Setiawan (Batrasia 2011), Titik Oktavia(Pendidikan Bahasa Inggris 2010), Nur Indah K(PGSD 2011), Riris Novrian (Penjaskesrek 2011), Rena Marinta (Pendidikan Ekonomi 2012),  Rizki Herdianti (Pendidikan Ekonomi 2012), Vandan Wiliyanti (Pendidikan Fisika 2010), Asri Dahlia R (Pendidikan Sejarah 2012) Nurma Juwita (Pendidikan Kewarganegaraan 2012) dan Desilia Susanti (PGSD 2012).  Mereka pun diberikan kesempatan untuk menjadi peserta terfavorit mealalui dukungan dan pooling sms.
Closing pelaksanaan Brigda in Action akan ditutup dengan kemeriahan agenda Seminar Kurikulum 2013 yang akan diisi langsung oleh Bapak Bujang Rahman selaku Dekan FKIP dan Talkshow Pendidikan dengan tema “Hold The World with Education” dengan menghadirkan enam pemuda dari 5 negara (Brazil, Belanda, Filiphina, China dan India). Tidak hanya itu, pada hari sabtu 20 April 2013 akan diumumkan pemenang BEM AWARD 2013.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari seluruh mahasiswa baik FKIP maupun luar FKIP. Nurrokhim (PKN2012) selaku ketua pelaksana merasa senang karena kewalahan menampung banyaknya peserta yang mendaftar. Ia juga menyatakan peserta saat ini sudah mencapai 150 dari 200 kursi yang tersedia padahal publikasi baru dilaksanakan pada hari senin lalu. Arief Ageng Sanjaya selaku Gubernur BEM FKIP sangat bangga terhadap brigadier muda yang bersemangat dalam melaksanakan projek-projek yang diberikan. (Ina)