anjunganSelamat Hari Guru Nasional Gurulah Pelita Penerang Dalam Gulita Jasamu Tiada Tara... anjunganSegenap Pimpinan dan Civitas Akademika Keluarga Besar FKIP Unila Mengucapkan : Selamat dan Sukses atas di Raihnya Juara II Kinerja Terbaik , Juara I Webometrics Website Terbaik Universitas Lampung anjunganSEMUA KEGIATAN SERTIFIKASI GURU TIDAK DIPUNGUT BIAYA DAN DILARANG MEMBERI CINDERA MATA/HADIAH KEPADA PANITIA SERTIFIKASI GURU, JANGAN PERCAYA KEPADA OKNUM-OKNUM YANG BISA MELULUSKAN YANG BERKAITAN DENGAN SERTIFIKASI GURU DAN BERHATI-HATILAH TERHADAP SEGALA BENTUK PENIPUAN !!! anjunganSelamat dan Sukses atas diraihnya Hasil Akreditasi Program Studi Pendidikan Geografi dengan Peringkat "A" No.SK:148/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/V/2014 anjunganWASPADALAH, WASPADALAH, WASPADALAH ...!!! KEPADA PESERTA PLPG WASPADA TERHADAP PENIPUAN DALAM BENTUK APAPUN, APABILA ADA MASALAH YANG BERKAITAN DENGAN SERTIFIKASI GURU DAPAT LANGSUNG MENGHUBUNGI PANITIA SERTIFIKASI GURU RAYON 107 UNIVERSITAS LAMPUNG, TELP 0721 704624

Dibuka! Pendaftaran SNMPTN 2013, Seleksi Pakai Nilai Rapor

Jakarta – Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka per hari Jumat (1/2/2013) ini. Tak seperti tahun lalu, calon mahasiswa hanya mendaftar melalui internet. Seleksi ini hanya memakai nilai rapor saat di SMA/SMAK/MA tanpa ujian tulis.

“Proses pendaftarannya sudah bisa dimulai hari ini tanggal 1 Februari 2013 sampai 8 Maret 2013. Tata caranya bisa dibuka di website www.snmptn.ac.id,” kata Ketua Umum Panitia SNMPTN Prof Dr Akhmaloka, di Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Karena SNMPTN ini tak ada ujian tulis, murni seleksi nilai rapor dari kelas 1-3, maka Kemendikbud mensyaratkan sekolah untuk mendaftar ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) lebih dulu pada 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013 dan selanjutnya diisikan secara berkala setiap akhir semester.

Setiap siswa memperoleh password pendaftaran dari kepala sekolah, dari sekolah yang telah terdaftar di PPDS. Untuk selanjutnya, siswa boleh mendaftarkan SNMPTN untuk ikut dari 2 PTN yang berbeda dengan program studi atau fakultas yang berbeda pula. Tetapi salah satu PTN harus berasal dari provinsi domisili.

“Hal ini agar mencegah membeludaknya pendaftar pada beberapa PTN saja, jadi bisa merata ke semuanya,” ujar Akhmaloka.

Akhmaloka kemudian memaparkan mekanisme pendaftaran SNMPTN 2013, seperti yang tertera di situs SNMPTN:

1. Sekolah melalui kepala sekolah mendaftar ke PDSS dari tanggal 17 Desember 2012 – 8 Februari 2013.
2. Sekolah lalu memasukkan data-data siswa ke PDSS dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang akan langsung merekam jejak rapor. Tiap siswa akan memperoleh password yang berbeda dan kemudian password ini dibagikan dari sekolah ke siswa.
3. Melalui password yang dimiliki, siswa memverifikasi data dan kemudian mendaftar SNMPTN dari 1 Februari 2013 hingga 8 Maret 2013, plus mengunggah foto. Siswa nanti akan mendapatkan kartu tanda pendaftaran.
4. Kepala sekolah memberikan rekomendasi pada setiap siswa yang mendaftar. Bagi yang mendaftar di cabang olahraga dan seni, harus pula mengunggah portofolio karya dan prestasinya.
5. Proses seleksi berdasar data-data akademis selama di SMA itu akan dilakukan 9 Maret – 27 Mei 2013. Pengumuman hasil selesksi pada 28 Mei 2013. Pendaftaran ulang yang lulus seleksi pada 11-12 Juni 2013.

SNMPTN ini hanya untuk siswa yang telah lulus Ujian Nasional (UN) 2013. Informasi lengkap bisa dilihat di www.snmptn.ac.id.

(sumber : detik.com)

Incoming search terms:

  • yhs-ddc_bd
  • universitas lampung pendaftaran

2 Responses to Dibuka! Pendaftaran SNMPTN 2013, Seleksi Pakai Nilai Rapor

  1. Gmn Klo Tmatan Thun 2012-2013 bsa gk Daftar SMPTN..??
    Tlong D jwab yah Trima kasih

  2. irine sonia says:

    selamat malam
    maaf sebelumnya apabila calon peserta SNMPTN tersebut telah menunda masa belajarnya selama 1 tahun bagaimana cara mendaftarkannya?
    terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Marquee Powered By Know How Media.