Kerjasama FKIP Unila dan Deakin University Australia

Kerjasama Universitas Lampung (Unila) dengan universitas-universitas luar negeri terus dibentangkan. Tujuannya jelas, guna meningkatkan kualitas universitas untuk menjadi lebih baik. Hal ini juga untuk mendukung Visi dan Misi Unila menjadi Top Ten University 2025.

Kali ini, kerjasama tersebut menggandeng kembali salah satu universitas asal negeri kanguru, Australia. Pada Selasa (26/6) kemarin, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menandatangani kerjasama (MoA) dibidang pendidikan dan riset dengan Faculty of Art And Education Deakin University Australia.

Penandatanganan tersebut ditandangani langsung oleh Dekan FKIP Universitas Lampung Dr. Bujang Rahman, M.Si di saksikan oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir Sugeng P. Harianto, M.S di Gedung Rektorat lantai II Unila. “Saya berharap dengan kerjasama ini Unila dapat berkembang lebih baik ke depannya, khususnya jurusan pendidikan,” tukas Sugeng.

Dekan FKIP Unila, Dr. Bujang Rahman mengatakan, kerjasama ini sesungguhnya sudah berjalan sejak tahun lalu hingga akhir periode kepengurusanya pada 2015. “Kerjasama ini juga bukan hanya dengan Unila, tapi juga dengan seluruh FKIP yang ada di Indonesia, yang tergabung dalam Forum Komunikasi  Dekan  FKIP Negeri  Se-Indonesia,” kata Bujang.

Namun, saat penandatanganan, yang hadir hanya sembilan dekan, dari 22 dekan FKIP seluruh Indonesia. “Diantara yang hadir yakni dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Universitas Tadulako, Universitas Palangkaraya, Universitas Haluleo dan dari Unila selaku tuan rumah,” terusnya.

Penandatanganan kerjasama ini jelas sangat bermanfaat besar bagi perkembangan FKIP di Unila. Adapun tujuan dari kesepakatan kerjasama ini antara lain, mengirimkan doktor ke Australia, pertukaran mahasiswa, staf dan kolaborasi riset.

One thought on “Kerjasama FKIP Unila dan Deakin University Australia

Tinggalkan Balasan