Workshop on Research and Education Kerjasama antara Universitas Lampung dan University of Kentucky

Senin (25/6) pagi, tim dari University of Kentucky menyambangi Kampus Hijau. Mereka hadir di ruang sidang lantai II Rektorat Universitas Lampung (Unila) dalam rangka melangsungkan kerjasama.

Unila tengah menggelar seminar internasional bersama dengan University of Kentucky dalam bidang pertanian. Seminar ini bertema “Biodiversity, Climate Change, Food, and Energy: How to Integrate into Education Curriculum.”

Pada seminar ini Dr. Carol D. Hanley dan Dr. Krista Jacobson dari University of Kentucky tampil sebagai pembicara. Selanjutnya, dari Unila, Prof. Muhajir Utomo membawakan materi Sustainable Land Use Management dan Prof. FX Susilo membawakan materi Biodiversity from Research to Teaching at Unila.

Dalam pemaparannya Hanley menjelaskan, siswa sekolah menengah atas di Kentucky telah menerima materi-materi yang berkaitan dengan pertanian, berikut kegiatan prakteknya. Pihaknya berperan dalam melatih para guru-guru sekolah. Selanjutnya, guru-guru sekolah dapat mengajarkannya kepada para siswa.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh dosen dan mahasiswa, tetapi juga pelajar sekolah menengah atas.

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Sugeng P. Harianto, M.S., menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Unila dan University of Kentucky. Ia berharap kerjasama yang berlangsung memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan University of Kentucky ke Gedung Dekanat FKIP Universitas Lampung, ketika memasuki pintu gerbang dekanat tamu disambut dengan iringan Gamolan khas Lampung, dilanjutkan dengan pemakaian selendang tapis ciri khas daerah Lampung yang diserahkan langsung oleh Dekan FKIP Universitas Lampung Dr. Bujang Rahman, M.S. kepada tamu dari University of Kentucky.

Acara dilanjutkan dengan diskusi Ilmiah bertempat di lantai 2. gedung Dekanat FKIP Unila.

Tinggalkan Balasan