Unila Jadi Tuan Rumah Peksimida Lampung 2012

FKIP news: Bertempat di Aula K Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila), hari ini (14/5) tengah berlangsung kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Lampung 2012. Acara dua tahunan ini dibuka oleh Ketua Umum Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Lampung Prof. Dr. Sunarto DM, S.H., M.H. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari 10 perguruan tinggi di Lampung, antara lain: Unila, Universitas Bandar Lampung, Darmajaya, DCC Lampung, UMITRA, Universitas Tulang Bawang, STAIN Metro, IAIN Lampung, STIE Lampung, dan STKIP Pringsewu.

Acara ini akan berlangsung hingga besok (15/5) dengan cabang lomba antara lain; tari, baca puisi, monolog, nyanyi dangdut tunggal putra dan putri, nyanyi seriosa tunggal putra dan putri, nyanyi keroncong tunggal putra dan putri, nyanyi pop tunggal putra dan putri, menulis puisi, menulis cerpen, penulisan lakon, lukis, desain poster, komik strip, dan fotografi.

Agenda ini akan dilaksanakan hingga malam hari. Besok malam akan langsung diadakan penutupan sekaligus pengumuman pemenang. Para juri lomba berasal dari berbagai elemen seni seperti Dewan Kesenian Lampung, Taman Budaya Lampung, dan tokoh-tokoh teater Lampung.

Sunarto dalam sambutannya menyatakan, ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan oleh perguruan tinggi lain di Lampung. Semua pihak berkesempatan untuk menjadi tuan rumah.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar para peserta menyadari adanya pemenang dalam setiap kompetisi. Namun, ia tidak dapat memastikan bahwa pemenang akan didelegasikan pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). “Kalau peserta cuma satu dan tidak memenuhi kualifikasi untuk  diikutsertakan pada ajang nasional, maka akan kita carikan peserta yang lain,” terangnya.

Leave a Reply